ASA

just scribble, words, and myself. never mind, it's safe :)

Kata saya

~disinilah kata, rasa, dan saya berada. bersama, menjadi sebuah.. karya ~

Senin, 14 Januari 2013

Pertentangan. Kehendak dan Restu.

aku menyesapi saat saat kepalaku tersandar pada sajadah ini dengan bulir-bulir hangat di kedua mataku. Sembahyang asarku begitu berarti. Sujud merupakan satu satunya pilihan yang melegakan, serta menentramkan. Aku bebas mengaduh keluh pada-Nya melalui sujud yang menghilangkan batas antara aku dan Sang Pencipta. Tangisku terisak merenungi kasih, kerelaan, serta dukungan yang utuh sesaat sebelum aku menghadap kehadirat-Nya.

Bapak, setelah sekian lama beradu pandangan, prinsip, dan keinginan sore itu luluh dengan kalimat yang membiaskan kerelaan dan kasih sayangnya padaku, "kalau begitu pertimbanganmu, bapak setuju. bapak mendukung sepenuhnya pilihanmu dan bapak akan prihatin agar anak bapak bisa masuk UI. Bapak setuju, nduk." Begitu juga Ibu. Beliau yang selama ini bersikukuh agar aku melanjutkan sekolah di Jogja saja diam mendengarkan semua kalimat yang Bapak ucapkan. Tak sedikitpun kekecewaan terlukis di wajahnya. Beliau begitu seksama mendengarkan penjelasanku dan mencoba menanggapi dengan lugas, "ya berarti kau hanya pindah sekolah saja dik ya? karena alumni kakak kelasmu sebagian besar berada disana..."

merestui keinginanku melanjutkan ke UI sama saja makan buah simalakama bagi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar