ASA

just scribble, words, and myself. never mind, it's safe :)

Kata saya

~disinilah kata, rasa, dan saya berada. bersama, menjadi sebuah.. karya ~

Jumat, 10 Mei 2013

Contoh Abstrak Karya Tulis

ABSTRAK

Diana Prasastiawati. 2012. Nilai-Nilai Kepahlawanan dalam Pembentukan
Karakter Bangsa. Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Purworejo

            Karakter bangsa merupakan ciri tertentu yang membedakan suatu bangsa dengan bangsa lain. Karakter bangsa diperoleh dari proses pembentukan dan pembangunan hasil kristalisasi nilai-nilai dan cita-cita bangsa yang diwujudkan dalam suatu perilaku, cara pandang, dan penerapan dalam kehidupan sehari-hari. Bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang memiliki kepribadian dan karakter yang kuat. Namun di era globalisasi, nilai-nilai luhur dan jati diri bangsa kian pudar. Saat ini seluruh elemen bangsa mendapatkan tantangan untuk mengembalikan dan membentuk karakter bangsa. Salah satu caranya dengan melalui penanaman nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehari-hari. Penulisan makalah yang berjudul “Nilai-Nilai Kepahlawanan dalam Pembentukan Karakter Bangsa” bertujuan untuk mengetahui bagaimana nilai-nilai kepahlawanan dapat membentuk karakter bangsa. Sasaran dari hasil penelitian ini adalah seluruh bangsa Indonesia, khususnya generasi muda yang nantinya akan menjadi pemimpin negeri ini.
Penulisan makalah ini dilaksanakan selama bulan September. Kesimpulan yang dihasilkan dari penulisan makalah ini yaitu Nilai-nilai kepahlawanan dapat membentuk karakter bangsa, karena nilai-nilai tersebut merupakan perwujudan dari Pancasila. Penanaman nilai-nilai kepahlawanan terhadap generasi muda dengan melalui penerapan yang sederhana dan nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Kata kunci: nilai, pahlawan, karakter bangsa








ABSTRACT

Diana Prasastiawati. 2012. The Heroism Values in  The Character
Nation Building. State Senior High School 1 Purworejo

            The Nation character is some specific characteristics of nation which differently them with the other nation. The nation character is obtained from the formation and development process of the crystallization result values and country ambition in habitual, vision, and application in life everyday. Indonesian people are known as the people in the manner of good personality and character within. However in this global era, these higher values and character nation become more and more faded. Nowadays, all Indonesian people get the challenge up to return and build the nation character. One of the ways is by heroism values in living the country and nation everyday. This paper in the title “Heroism Values in The Character Nation Building” has the aim to know how heroism values can build the nation character. The target of this research is all Indonesian people, especially the youth who will lead this country.
This paper has been writing since September. The conclusion is the heroism values can build the character nation, because of these values are the realizations of Pancasila. Giving the heroism values inside of the youth can be done by the simple and obvious application in the daily activities.

Keywords: value, hero, the nation character



Tidak ada komentar:

Posting Komentar