ASA

just scribble, words, and myself. never mind, it's safe :)

Kata saya

~disinilah kata, rasa, dan saya berada. bersama, menjadi sebuah.. karya ~

Minggu, 30 Juni 2013

Hujan Bulan Juni

Halo dunia.. hari ini aku kembali memposting ulang puisi karya Sapardi Djoko Damono berjudul “Hujan Bulan Juni”.. Entah, sudah berapa Juni aku mengagumi karyanya yang satu ini. dan kupastikan akan terus mengaguminya. Ada selaksa kisah terlukis senada dengan tiap bait kata-katanya. Maka, di penghabisan Juni tahun ini aku ingin menuliskannya.. di situsku..
Hujan Bulan Juni 
Sapardi Djoko Damono
tak ada yang lebih tabah
dari hujan bulan Juni
dirahasiakannya rintik rindunya
kepada pohon berbunga itu
tak ada yang lebih bijak
dari hujan bulan Juni
dihapusnya jejak-jejak kakinya
yang ragu-ragu di jalan itu
tak ada yang lebih arif
dari hujan bulan Juni
dibiarkannya yang tak terucapkan
diserap akar pohon bunga itu
bagaimana? Memesona bukan? Ada semacam haru yang mengalir membersamai desir darahku. Entahlah denganmu.. tapi yang jelas, ada makna yang tersirat jika kamu membacanya dengan hati. Apapun yang kau temukan. Bagaimanapun penafsiranmu. Percayalah ..~ sampai jumpa.
Salam,
dian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar